Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Antarmuka Aplikasi Blender

mengenal antarmuka aplikasi blender
Sebagaimana yang kita ketahui Blender adalah sebuah aplikasi pengolah gambar 3D yang memiliki beberapa keunggulan diantaranya adalah :

1. Bersifat Open Source
Dengan mengusung lisensi GNU General Public License, maka aplikasi blender boleh dimiliki tanpa harus membeli. Maka wajarlah ketika anda melakukan instalasi aplikasi blender ini, tidak membutuhkan serial number bahkan cracking :). Intinya aplikasi ini gratis.

2. Fungsi Yang Banyak
Aplikasi blender mampu mengolah objek 3D seperti : modelling, uv unwrapping, texturing, rigging, rendering, particle hingga membuat games.

3. Berjalan di Banyak OS
Blender bisa dijalankan pada OS : Windows, Linux dan Mac.

Pada kesempatan ini saya akan menjelaskan/mengenalkan antarmuka/interface dari aplikasi blender yang saya kemas dalam bentuk video tutorial. Tutorial ini sangat penting bagi anda karena dalam penggunaan aplikasi blender perlu kita ketahui ada hal-hal tertentu yang harus anda ketahui karena ada perlakukan-perlakuan khusus dalam menggunakan aplikasi bleder.

Untuk mendapatkan aplikasi Blender ini, anda bisa langsung mendownload di website resminya (Download).

Berikut ini video Tutorial Mengenal Antarmuka Aplikasi Blender


Demikian tutorial ini saya buat dan saya harapkan tutorial tersebut mampu membuka wawasan anda dalam menggunakan aplikasi blender, khususnya bagi anda yang baru akan memulai belajar aplikasi blender.

Sampai bertemu dalam tutorial selanjutnya. Selamat belajar. Salam yakin bisa!