Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Ujian Berbasis WhatsApp


waschool.my.id adalah sebuah aplikasi yang berbasis whatsapp yang dapat difungsikan pada dunia pendidikan seperti penilaian harian, penilaian tengah semester hingga penilaian akhir semester.

Aplikasi ini adalah aplikasi gratis yang bisa dimanfaatkan sekolah sebagai media penilaian/media ujian. Tertarik? Yuk lanjut bacanya...


Penilaian Moda Daring

Moda Daring (Dalam Jaringan) adalah salah satu moda yang memanfaatkan teknologi informasi untuk mengakses aplikasi ujian. Dengan moda daring maka jarak dan waktu bisa diatur sedemikian rupa. Dengan moda daring maka proses penilaian tersebut bertumpu pada infrastruktur teknologi informasi yang mumpuni baik dari sisi perangkat keras maupun perangkat lunak.

WhatsApp Sebagai Media Penilaian

Siapa yang belum menggunakan WhatsApp? Bisa dikatakan aplikasi komunikasi ini adalah aplikasi sejuta umat. Aplikasi WhatsApp yang dikelola oleh Facebook ini menjadi aplikasi chat yang terbanyak digunakan karena kemudahannya.

Namun ternyata WhatsApp bisa juga dimanfaatkan untuk dijadikan media penilaian. Tentunya dengan tambahan aplikasi lain agar WhatsApp bisa dimaksimalkan sebagai media penilaian.

Kelebihan dari WhatsApp sebagai media ujian adalah terletak pada kemudahan penggunaan, selain itu WhatsApp dalam melakukan transaksi data, hanya membutuhkan lebar pita (bandwidth) yang kecil sehingga WhatsApp sebagai media penilaian cocok untuk daerah-daerah yang memiliki kecepatan akses internet yang tidak maksimal.

Apa itu waschool.my.id

Aplikasi waschool.my.id adalah sebuah aplikasi berbasis WhatsApp untuk digunakan sebagai media ujian/media penilaian. Aplikasi ini adalah aplikasi gratis yang dapat digunakan oleh guru di sekolah untuk melaksanakan kegiatan Penilaian.

Fitur waschool.my.id

Jika anda pernah menggunakan aplikasi whatsapp sebagai media ujian maka anda sudah pernah mendapatkan pengalaman dalam menggunakannya. Dengan waschool.my.id terdapat fitur-fitur yang dapat membantu guru dalam melaksanakan penilaian yakni :
  1. Bisa membuat Penilaian Interaktif (Cocok untuk quiz/latihan).
  2. Bisa mendapatkan laporan hasil.
  3. Bisa mengatur waktu ujian/penilaian.
  4. Siswa/Peserta dapat melihat hasil ujian jika diijinkan oleh guru penguji.
  5. Memblokir siswa yang tidak terdaftar.
Bagaimana? Anda tertarik untuk mencoba aplikasi tersebut? Langsung saja klik disini untuk mendaftar.

Demikianlah artikel Aplikasi Ujian Berbasis WhatsApp ini dibuat. Semoga bermanfaat. Salam TIK.