Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mendapatkan Bitcoin Gratis Menggunakan Smartphone Android


Harga Bitcoin hingga hari ini tidak pernah mengalami penurunan, justru perlahan naik. Bahkan pada saat awal mula admin duniatik.com kenal dengan Bitcoin harga pada saat itu masih berkisar Rp 250jt/koin. Pada saat tulisan ini ditulis, harga bitcoin sudah menyentuh di angka Rp 800jt/koin. Fantastis!

Apa Itu Bitcoin?

Oke sebelum dilanjutkan pada pokok bahasan Cara Mudah Mendapatkan Bitcoin Gratis Menggunakan Smartphone Android, kita cari tahu dulu apa itu Bitcoin.

Bitcoin adalah sebuah mata uang digital atau mata uang elektroknik yang diciptakan oleh seseorang yang dikenal dengan nama samaran Satoshi Nakamoto. Bitcoin diciptakan pada tahun 2009.

Cara Mendapatkan Bitcoin

Untuk mendapatkan Bitcoin ada 2 cara yakni dengan cara Membeli Bitcoin pada aplikasi Jual Beli Bitcoin dan Melakukan Mining Bitcoin.

Untuk cara pertama yakni kita bisa membeli Bitcoin pada situs-situs resmi perdagangan Uang Kripto seperti indodax.com, tokocrypto.com, pintu.co.id dan lain-lain.

Sedangkan cara kedua adalah dengan melakukan Mining atau penambangan yang memanfaatkan perangkat komputer VGA dan internet. Selain menggunakan VGA ada juga yang menggunakan CPU serta Harddisk, namun melakukan mining dengan VGA lebih banyak digunakan.

Tutorial Cara Mining Bitcoin Dengan Mudah Menggunakan Smartphone Android

Pada tutorial ini sebenarnya bukanlah Mining dalam arti sesungguhnya, namun dengan cara ini kita tetap bisa mendapatkan bayaran dengan mata uang kripto yakni Bitcoin. Berikut ini tutorialnya :

  1. Siapkan sebuah Smartphone Android yang bisa akses ke internet. Disarankan spesifikasi Android yang direkomendasikan adalah minimal RAM 3GB.
  2. Lakukan instalasi aplikasi melalui link berikut ini. Klik link ini untuk Download Aplikasi
  3. Terdapat 2 jenis aplikasi Cryptotab yakni Cryptotab Lite dan Cryptotab Pro. Perbedaannya adalah Cryptotab Lite untuk versi gratis sedangkan Cryptotab Pro untuk versi berbayar (sekitar Rp 17.000).



  4. Lakukan registrasi akun anda melalui menu berikut ini :


  5. Jika sudah berhasil melakukan registrasi, kembali ke dashboard kemudian lakukan Mining


  6. Lakukan proses ini setiap 3jam.

Demikianlah Tutorial Cara Mudah Mendapatkan Bitcoin Gratis Menggunakan Smartphone Android ini dibuat semoga bermanfaat.