Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Domain my.id Apakah Bisa Diterima Adsense ?


Ada beberapa pertanyaan terkait apakah domain my.id apakah bisa diterima Adsense ? Simak tulisan berikut ini.

Apa itu Google Adsense ?

Google Adsense adalah sebuah program dari Google kepada para konten kreator untuk mendapatkan penghasilan dari karyanya. Konten kreator yang dimaksud disini adalah berkarya melalui aktivitas menulis blog, publikasi video di Youtube dan publikasi aplikasi android melalui google play.

Jika anda membaca tulisan di blog, atau menonton youtube atau juga membuka aplikasi di android kemudian terdapat iklan. Nah itulah yang disebut dengan program google adsense.

Dengan adanya program google adsense, para konten kreator akan mendapatkan bayaran dari google dengan tujuan untuk mendukung kreator tersebut agar terus menghasilkan karya.

Apa itu domain my.id

Jika anda mengunjungi blog ini, pada baris alamat terdapat tulisan duniatik.com maka teks tersebut dinamakan dengan alamat domain. 

Domain sendiri banyak macamnya seperti .com , .info , .net , .id , .sch.id , .my.id dan sebagainya.

Website dengan domain *.id  lebih mudah ditemukan konsumen Indonesia dari mesin pencari karena domain *.id adalah domain resmi yang dikhususkan untuk website Indonesia. Istilah resminya adalah Country-Code Top Level Domain (cc-TLD).

Sumber : pandi.id

Kenapa domain my.id

Domain my.id bisa didapatkan dengan harga yang sangat terjangkau. Pada saat tulisan ini dibuat, harga domain my.id adalah Rp 12.000/tahun. Sangat murah bukan? 

Pendaftaran domain my.id pun sangat mudah, anda cukup mengunjungi situs penjual domain my.id yang terpercaya di Indonesia dan metode pembayarannya pun bisa di gerai Alfamart dan Indomaret.

Syarat Agar Diterima Adsense Melalui Blog

Untuk memperoleh persetujuan Google Adsense, kreator harus melewati beberapa tahapan terlebih dahulu yakni :
  • Memiliki blog
  • Mengelola blog tersebut dengan konten yang bermanfaat
  • Rutin mengisi konten
  • Memiliki pengunjung yang cukup
  • Tidak melanggar persyaratan dari google

Kesimpulan

Nah bisa dilihat, tidak ada syarat bahwa untuk mendapatkan google adsense harus menggunakan domain .com. Jadi dengan menggunakan domain my.id anda pun bisa mengikuti program google adsense dengan syarat seperti yang telah dijabarkan diatas.

Demikianlah artikel Domain my.id Apakah Bisa Diterima Adsense ? ini dibuat semoga bermanfaat dan memberikan anda semangat dalam menulis di blog. Salam TIK.