Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Menggunakan Wifi Mercusys MW305R

Review Menggunakan Wifi Mercusys MW305R
Review Menggunakan Wifi Mercusys MW305R - Pada artikel ini admin duniatik.com akan berbagi pengalaman menggunakan perangkat access point dengan merek Mercusys MW305R.

Adapun artikel Review Mercusys MW305R ini merupakan catatan pengalaman admin setelah menggunakan perangkat tersebut selama 1 tahun. Untuk artikel terkait instalasi perangkat ini bisa anda baca di : Cara Setting Wifi Mercusys MW305R

Awal mula memilih perangkat Mercusys MW305R adalah dikarenakan rasa penasaran untuk menggunakan perangkat wifi sekaligus router yang ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Sebagaimana yang mungkin saja sama dengan pengguna lain, umumnya menggunakan perangkat sejuta umat yang banyak dijual yakni TP-Link.

Selain itu, dengan menggunakan Mercusys MW305R diharapkan pengguna bisa memiliki referensi terhadap kemampuan perangkat sehingga dapat memutuskan perangkat yang cocok pada kegiatan tertentu.

Review Mercusys MW305R Selama 1 Tahun Pemakaian

Perangkat Mercusys MW305R yang digunakan hingga saat ini telah melewati penggunaan selama 1 tahun. Adapun hasil yang diperoleh selama penggunaan tersebut diantaranya adalah :
1. Perangkat Mercusys MW305R memiliki ketangguhan dan tidak panas
2. Mampu melayani sekitar 25 - 30 perangkat untuk akses intranet
3. Mampu melayani sekitar 15 - 20 perangkat untuk akses internet
4. Pengaturan/setting sangat mudah
5. Bentuk yang berbeda dengan perangkat lainnya

Baca juga : Cara Setting Wifi Mercusys MW305R Sebagai AP Router

Dalam pemakaian selama 1 tahun tersebut, perangkat Mercusys MW305R tersebut pernah mengalami short listrik (ada sambaran petir) yang mengakibatkan salah satu port LAN menjadi rusak. Namun kabar gembiranya adalah Port lain masih aktif dan bisa digunakan.

Selama pemakaian 1 tahun, perangkat Mercusys MW305R ini pernah digunakan untuk melayani kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) yang menggunakan aplikasi AIO CBT dan diakses oleh peserta ujian sebanyak 27 peserta. Selebihnya digunakan untuk akses internet setiap hari.

Kekurangan Mercusys MW305R

Adapun kekurangan dari perangkat ini adalah lampu indikator yang tidak terlihat dengan jelas. Hal ini karena posisi lampu indikator berada pada sisi atas perangkat dan jika antenna tengah tidak diangkat/berdiri maka lampu indikator tersebut tidak akan terlihat.

Semoga perangkat Mercusys MW305R ini bisa bertahan dengan jangka waktu yang lama. Dan tentunya admin duniatik.com akan terus mencoba perangkat-perangkat lain yang jarang digunakan.

Demikianlah artikel Review Menggunakan Wifi Mercusys MW305R ini dibuat sebagai catatan pengalaman dalam menggunakan perangkat jaringan berbasis wifi. Semoga bermanfaat. Salam TIK.