Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Permendikbud Nomor 16 Tahun 2019 Tentang Penataan Linearitas Guru Bersertifikat Pendidik

Download Permendikbud Nomor 16 Tahun 2019 Tentang Penataan Linearitas Guru Bersertifikat Pendidik
Pemerintah Republik Indonesia, dalam hal ini adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam upayanya meningkatkan kualitas pendidikan adalah dengan memberikan Tunjangan Profesi Pendidik bagi seluruh Guru yang memenuhi persyaratan.

Namun dalam perjalanannya banyak hal yang perlu diperbaiki, salah satunya adalah dengan melakukan validasi Linearitas pendidikan yang dimiliki oleh seorang guru.

Dalam pelaksanaan di lapangan banyak hal yang tidak bisa diterapkan yakni ada guru yang tidak sesuai dengan latar pendidikannya namun harus mengajar pada mata pelajaran lain.

Oleh karena itu agar jumlah jam yang diampu bisa diakui sehingga memenuhi persyaratan Jumlah Jam Mengajar dalam 1 bulan oleh seorang guru maka diterbitkanlah sebuah Peraturan baru oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yaitu Permendikbud Nomor 16 Tahun 2019 Tentang Penataan Linearitas Guru Bersertifikat Pendidik.

Sebelumnya, pengaturan masalah Linearitas Guru ini sudah diatur dalam Permendikbud Nomor 46 Tahun 2016 namun belum memadai dan belum dapat menampung kebutuhan masyarakat sehingga perlu diubah hingga akhirnya terbitlah Permendikbud Nomor 16 Tahun 2019 Tentang Penataan Linearitas Guru Bersertifikat Pendidik.

Download File PDF Permendikbud Nomor 16 Tahun 2019 Tentang Penataan Linearitas Guru Bersertifikat Pendidik

Pada artikel ini anda bisa mengunduh Permendikbud Nomor 16 Tahun 2019 Tentang Penataan Linearitas Guru Bersertifikat Pendidik dalam bentuk PDF yang isinya terdapat halaman Peraturan Menteri beserta Lampirannya yang terdiri dari 5 lampiran.

Berikut ini isi dari Permendikbud Nomor 16 Tahun 2019 Tentang Penataan Linearitas Guru Bersertifikat Pendidik :


Lampiran I : Tabel Linearitas untuk Guru TK :


Lampiran II : Tabel Linearitas untuk Guru SD :


Lampiran III : Tabel Linearitas untuk Guru SMP :


Lampiran IV : Tabel Linearitas untuk Guru SMA :


Lampiran V : Tabel Linearitas untuk Guru SMK :


Untuk mendownload file PDF tersebut diatas bisa anda klik disini

Demikianlah informasi tentang Permendikbud Nomor 16 Tahun 2019 Tentang Penataan Linearitas Guru Bersertifikat Pendidik. Semoga bermanfaat.