Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mempercepat Kinerja Samsung Galaxy S10

Cara Mempercepat Kinerja Samsung Galaxy S10
Cara Mempercepat Kinerja Samsung Galaxy S10 - Beberapa waktu lalu duniatik.com telah mengulas sedikit tentang smartphone asal korea ini yaitu Samsung Galaxy S10.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Samsung Galaxy S10 ini diluncurkan pada bulan Februari 2019 dengan desain elegan yang sudah menjadi ciri khas dari smartphone buatan Samsung khususnya untuk smartphone kelas Premium.

Selain itu, spesifikasi yang tinggi membuat penggunanya juga makin dimanja. Dengan spesifikasi yang begitu mumpuni pastilah pengalaman pengguna menjadi lebih baik dan berbeda dibandingkan dengan type yang lain. Hal ini disebabkan oleh adanya 2 komponen penting yaitu Processor Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 dengan ditunjang oleh RAM sebesar 8gb.

Selain perangkat keras yang kelas tinggi, Samsung Galaxy S10 dijalankan oleh Sistem Operasi Android 9.0 (Pie) dengan antarmuka menggunakan One UI.

Baca juga : 5 Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S10 Yang Harus Diketahui

Bisa anda bayangkan betapa manjanya pengguna Samsung Galaxy S10 dengan spek seperti itu yang akhirnya menobatkan Samsung Galaxy S10 ini sebagai salah satu smartphone yang berkinerja cepat.

Walaupun demikian pastinya sebagai pengguna smartphone android selalu ada rasa penasaran untuk meningkatkan performa dari gadget ini. Berikut ini duniatik.com berbagi tips Cara Mempercepat Kinerja Samsung Galaxy S10.

Cara Mempercepat Kinerja Samsung Galaxy S10


1. Matikan Animasi
Dengan mematikan animasi maka proses apapun yang dilakukan di Samsung Galaxy S10 ini akan terlihat seperti kilat yang kecepatannya akan bertambah wusss wussss. Untuk mematikan animasi bisa dilakukan dengan cara :
1. Masuk ke menu Setting, scroll ke bagian paling bawah hingga menemukan menu About Phone.
2. Pada jendela About Phone, pilih Software Information
3. Lakukan tap 7x pada Build Number. Pastikan ada notifikasi Developer Mode telah menyala.
4. Kembali ke menu Setting, di bawah menu About Phone pilih menu Developer Options.
5. Matikan (di set = off) fitur window animation scale, Transition animation scale, Animator duration scale



2. Mengaktifkan Auto Optimization
Fitur ini berfungsi untuk mengaktifkan fitur optimasi smartphone yang bisa diatur menjadi otomatis. Caranya adalah dengan memilih menu Settings kemudian pilih Device Care. Di layar Device Care klik pengaturannya yang terletak di kanan atas (titik 3) kemudian pilih Auto Optimization. Aktifkan (di set = On) kemudian atur jadwal otomatisasi, misal per-hari setiap pukul 04.00 AM.

3. Mengaktifkan Auto Restart
Tujuan dari Auto Restart adalah untuk mengoptimalkan kinerja Samsung Galaxy S10. Sama halnya seperti PC atau Notebook, perintah Restart adalah salah satu cara untuk mengoptimalkan kinerja perangkat keras dan perangkat lunak.

Menu Auto Restart bisa diaktifkan pada menu Settings - Device Care. Klik pada pengaturan Device Care, maka anda akan menemukan menu Auto Restart tepat di bawah menu Auto Optimization. Mirip dengan Auto Optimization, fitur Auto Restart juga mendukung proses berjadwal secara otomatis.

4. Mengatur Resolusi Layar
Pada Samsung Galaxy S10 ini, layarnya mampu menampilkan gambar hingga 1440 x 3040 pixels. Namun agar optimal maka layar diatur menampilkan resolusi yang cukup yakni 1080 x 2280 pixels. Fitur ini bisa anda ubah pada menu Settings - Display - Screen resolution.

Baca juga : 5 Aplikasi Android Keren April 2019

Demikianlah artikel tentang android ini dibuat khususnya untuk anda yang menggunakan Samsung Galaxy S10. Semoga artikel dengan judul Cara Mempercepat Kinerja Samsung Galaxy S10 ini bisa bermanfaat. Salam TIK.