Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Template Blogger Terbaik 2019 Dengan Harga Terjangkau

Template Blogger Terbaik 2019 Dengan Harga Terjangkau
Template Blogger Terbaik 2019 Dengan Harga Terjangkau - Menulis blog adalah rutinitas yang wajib dilakukan oleh seorang Blogger sejati. Dengan menulis maka insan blogger akan selalu berfikir kreatif mencurahkan pandangan serta opininya dalam bentuk tulisan. Tentunya tulisan tersebut mudah dipahami dan nyaman dibaca.

Baca juga : Tips Mencari Ide Menulis Di Blog

Selain menulis, seorang blogger juga dituntut untuk selalu memperhatikan "kecantikan" tampilan blognya. Biasanya secara teknis disebut dengan Tema Blog atau Template Blog atau Themes.

Dengan memperhatikan tema blog agar selalu menarik, maka nilai tambah dari konten berkualitas menjadi lebih bermakna. Hasilnya adalah blog tersebut mendapat kepercayaan pembaca dan mesin pencari.

Baca juga : Cara Ganti Tema Blog Yang Benar

Menariknya dalam memilih tema blog bisa menjadi keasyikan tersendiri terlebih jika seorang blogger mempunya keterampilan dalam mengolah HTML dan CSS, alhasil tema menarik dan bisa menjadi tema blog terbaik.

Dalam memilih tema, bukan hanya tampilan yang harus dijadikan perhatian utama namun ke beberapa hal lain yang lebih penting. Simak tips memilih tema atau template terbaik untuk blog menurut duniatik.com

Tema Blog Yang Responsive

Dalam era saat ini, gadget atau smartphone bukan lagi barang mahal namun menjadi barang yang tidak pernah tertinggal dari pemiliknya. Smartphone dengan segala kemudahan dan kepintarannya mampu memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada pengguna untuk menyuguhkan informasi yang cepat dan terkini.

Dengan adanya smartphone maka sebaiknya tema atau template blog adalah tema yang responsive. Hal ini sejalan dengan meningkatnya cara pengguna mencari informasi di internet melalui smarthphone.

Tema Blog Yang Ringan

Tema blog yang bagus bahkan sedap dipandang mata bisa menjadi senjata makan tuan. Hal ini mengakibatkan Loading Blog menjadi lebih lambat, apalagi nantinya jika dipasang kode iklan maka loading blog terasa bertambah bebannya. Oleh karena itu sebaiknya harus benar-benar diperhatikan kecepatan loading awal kunjungan ke blog. Karena pembaca cenderung akan menutup browser atau berganti halaman jika loading blog terasa lambat bahkan lama tanpa menampilkan apapun.

Tema Blog Yang SEO

Banyak tema-tema yang bagus diluncurkan namun sayang ternyata dari sisi SEO, tema tersebut belumlah dioptimasi. Alih-alih fokus pada menulis akhirnya waktu yang dibutuhkan seorang blogger menjadi lebih lama karena "mengurus" SEO secara manual. Pilihlah tema yang sudah di optimasi dari segi SEO sehingga tugas blogger menjadi lebih ringan. Jika perlu lakukan diskusi dengan pembuat tema untuk memastikan bahwa tema benar-benar SEO Friendly.

Baca juga : Step By Step Belajar SEO Untuk Blogger Pemula

Tema Blog Premium

Setiap tema yang diluncurkan oleh pembuat, biasanya dibagi dalam 2 macam. Yakni tema gratis dan tema premium. Untuk tema yang gratis atau free, pengguna bebas untuk menggunakannya pada blog yang dimilikinya dengan catatan tidak membuang/menghapus credit pembuatnya.

Sedangkan untuk tema Premium mempunyai kelebihan tersendiri diantaranya adalah tema sudah dioptimasi, mendapatkan update, dan bisa konsultasi langsung dengan pembuat tema.

Tempat Membeli Tema Blogger Premium

Untuk membeli tema blog sangat disarankan untuk membeli di tempat yang sudah dipercaya bahkan langsung dikelola oleh pemiliknya. Untuk tema-tema premium bisa anda beli dengan harga bervariasi. Berikut ini daftar tempat membeli tema blog yang direkomendasikan oleh duniatik.com
- Kompi Ajaib
- Mas Sugeng 
- Idntheme

Harga Template Blogspot

Setiap tema atau template blogger premium ditawarkan dengan harga yang berbeda-beda. Jadi tidak ada harga standar yang bisa ditetapkan. Namun dari pengalaman duniatik.com harga rata-rata template blog adalah berkisar dari Rp 50.000,- hingga Rp. 300.000,- . Disarankan untuk membeli tema yang disesuaikan dengan kemampuan, jangan tergoda untuk membeli tema yang bersifat bajakan.

Demikianlah artikel Template Blogger Terbaik 2019 Dengan Harga Terjangkau ini dibuat semoga bermanfaat dan bisa membantu anda memilih tema yang tepat untuk blog yang anda kelola. Salam TIK.