Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan Menggunakan Payroll Outsourcing

Keuntungan Menggunakan Payroll Outsourcing

Saat ini banyak perusahaan yang mulai menggunakan jasa outsourcing. Karena dengan mengunakan jasa outsourcing, perusahaan dapat mengurangi biaya pengeluaran dengan cara menekan beban pekerjaan kepada pihak outsourcing. Karyawan perusahaan pun menjadi lebih terfokus terhadap pekerjaan yang berhubungan langsung dengan kepentingan perusahaan dan pihak outsourcing membantu menyelesaikan pekerjaan lainnya.

Salah satu jenis jasa outsourcing yang diminati oleh banyak perusahaan adalah payroll outsourcing. Karena dengan menggunakan jasa payroll outsourcing, perusahaan akan dapat terbantu dalam mengelola sistem penggajian. sistem penggajian ini dapat berupa gaji pokok sesuai jam kerja pada absensi, gaji lembur, bonus, asuransi dan BPJS, bahkan pajak. Tentunya ini akan memudahkan perusahaan dan tidak membutuhkan banyak waktu.

Baca juga : Peran Penting Media Sosial Dalam Dunia Internet Marketing

Penggunaan jasa payroll outsourcing ini membawa banyak manfaat dan keuntungan tergantung dari bagaimana pihak perusahaan menyikapinya. Berikut ini adalah beberapa keuntungan menggunakan jasa outsourcing :

1. Pengurangan biaya operasional
Jasa outsourcing berupa payroll dapat membantu HRD dalam menyelesaikan perhitungan gaji karyawan dengan cepat dan mudah. Dalam menentukan gaji karyawan, perusahaan perlu mempertimbangkan modal, keuntungan perusahaan, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan jasa outsourcing, perhitungan gaji tidak akan mengalami kesalahan dan dapat membantu mengurangi biaya pengeluaran perusahaan.

2. Cepat dan akurat
Kemampuan yang dimiliki oleh jasa payroll outsourcing lebih baik dibandingkan kemampuan menghitung payroll secara manual. Kesalahan dalam perhitungan gaji dapat diminimalisir serta dapat bekerja dengan cepat dan mudah. Hal ini dikarenakan, penyedia jasa payroll outsourcing telah menggunakan teknologi yang cukup canggih. Dengan demikian, perusahaan adapat meningkatkan efektivitas dan mendapatkan keuntungan yang lebih.

3. Keamanan terjamin
Data perusahaan sangat rentan tersebar ke pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan juga rentan hilang. Hal ini dapat dihindari dengan cara menggunakan jasa payroll outsourcing. Karena penyedia jasa payroll outsourcing banyak yang berkembang mengikuti perkembangan teknologi sehingga telah memiliki sistem keamanan yang tinggi. Akses data pun dapat juga dibatasi hanya untuk pihak-pihak berwenang.

Baca Juga : HRD Modern Wajib Gunakan 5 Software Ini

4. Adanya laporan transfer bank untuk gaji
Banyak perusahaan yang kini menggunakan cara transfer dalam pemberian gaji. Dengan adanya payroll outsourcing, perusahaan akan mendapatkan laporan saat proses transfer selesai. Proses transfer ini dilakukan secara kolektif pada bank dengan arahan dari bagian akunting sehingga terjamin keamanannya. Lalu service payroll akan menyiapkan receipt dan laporan dari bank setelah proses transfer selesai dilakukan. Laporan ini akan diberikan kepada perusahaan dan tentunya pada para karyawan perusahaan.

5. Adanya Rekapitulasi Perhitungan Gaji
Rekapitulasi ini berisi gaji kotor dan bersih yang didapat oleh karyawan setiap bulannya beserta semua data pada kalkulasi gaji. Seperti perhitungan gaji kotor, BPJS atau asuransi hingga pajak pendapatam. Rekapitulasi ini diberikan secara bulanan, per 6 bulan hingga tahunan untuk mempermudah perusahaan dan karyawan memantau payroll mereka.

Ingin mendapatkan keuntungan payroll outsourcing bagi perusahaan Anda? Kami merekomendasikan LinovHR sebagai payroll outsourcing perusahaan Anda. Karena LinovHR merupakan payroll outsourcing terbaik di Indonesia yang diminati berbagai perusahaan karena fitur dan keunggulannya. Tunggu apalagi, coba gratis LinovHR hari ini.