Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Error Windows 7 : api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll

Cara Memperbaiki Error Windows 7 : api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll
Beberapa waktu lalu pada saat melakukan instalasi aplikasi, tiba-tiba tampil sebuah notifikasi kesalahan dengan kalimat : The procedure entry point ucrtbase.terminate could not be located in the dynamic link library api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll. Kesalahan ini tampil pada Sistem Operasi Windows 7 yang isi pesan lengkapnya sebagai berikut :
Baca juga : Cara Memperbaiki Waktu Windows Yang Error

Setelah mencoba menggali informasi, pesan error api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll ini ternyata disebabkan oleh karena file dynamic link library ini hilang atau korup. Sehingga ketika pada saat menginstall sebuah aplikasi yang membutuhkan file ini maka tampillah notifikasi tersebut.

Jika anda mengalami hal yang sama dan tampil notifikasi error api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll maka anda tidak perlu panik. Anda bisa mencoba memperbaikinya sendiri dengan cara sebagai berikut.

Tutorial Cara Memperbaiki Error : api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll

Untuk memperbaiki kesalahan tersebut anda cukup meng-unduh sebuah file resmi dari Microsoft Windows yakni Microsoft Visual C++ Redistributable for Visual Studio 2015. Ikuti langkah berikut ini :
1. Buka browser dan buka link resmi Microsoft
2. Setelah tampil halaman microsoft, pilih bahasa : english dan klik download
3. Pilih yang sesuai dengan arsitektur komputer anda. Terdapat 2 pilihan yaitu versi 32bit dan 64bit
4. Setelah selesai proses download, lakukan klik 2x pada file vc_redist tersebut.
5. Proses instalasi Microsoft Visual C++ Redistributable for Visual Studio 2015 sedang berlangsung
6. Jika proses instalasi selesai akan tampil sebagai berikut :

Sekarang coba kembali melakukan install ulang aplikasi yang sebelumnya gagal akibat notifikasi error : The procedure entry point ucrtbase.terminate could not be located in the dynamic link library api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Demikianlah Tutorial Cara Memperbaiki Error Windows 7 : api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll ini dibuat. Semoga bermanfaat dan dapat membantu perbaikan pada Komputer/Laptop Windows anda. Salam TIK