Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jadwal Terbaru Simulasi UNBK 2019

jadwal terbaru simulai unbk 2019
Berdasarkan informasi resmi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud) melalui laman resmi https://unbk.kemdikbud.go.id terkait Ujian Nasional 2018/2019 yaitu Jadwal Simulasi UNBK 2019 telah diterbitkan.

Dengan terbitnya Jadwal Simulasi UNBK 2019 tersebut maka pihak sekolah yang menjadi penyelenggara UNBK tahun 2019 hendaknya sudah mulai bersiap dari sekarang. Tahapan tersebut dimulai dari validasi data siswa pada aplikasi Dapodik kemudian dilanjutkan ke server PDUN, server BIOUN hingga akhirnya data final pada data peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK.

Selain persiapan administrasi, sekolah-sekolah penyelenggara sepatutnya saat ini khususnya Proktor dan Teknisi sudah mulai melakukan pendataan kesiapan perangkat UNBK 2019 seperti :
- Mengecek kondisi Server UNBK baik Server Utama maupun Server Cadangan
- Mengecek kondisi dan jumlah PC klien
- Mengecek jumlah siswa sehingga dapat melayani seluruh siswa untuk 3 sesi
- Mengecek kondisi Jaringan Komputer
- Membaca/Mempelajari kembali Juknis Pelaksanaan UNBK tahun sebelumnya
- Mengecek fasilitas pendukung lain seperti listrik, keadaan ruangan dan sebagainya

Baca juga : Tips Merakit Server UNBK

Pelaksanaan Simulasi UNBK bertujuan untuk memberikan kesempatan Ujicoba Sistem bagi penyelenggara UNBK dimulai dari sisi Panitia Pusat hingga pelaksana di tingkat sekolah. Simulasi UNBK ini nantinya akan menghasilkan informasi-informasi yang bermanfaat sebagai masukan bagi semua pihak untuk mempersiapkan kegiatan UNBK 2019 yang sesungguhnya. Kegiatan simulasi ini biasanya dilakukan beberapa kali sebelum kegiatan utama UNBK 2019 untuk tahun pelajaran 2018/2019

Berikut ini Jadwal Simulasi UNBK 2019 yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2018 dan Januari 2019 :
jadwal simulasi unbk 2019 untuk bulan desember 2018

jadwal simulasi unbk 2019 untuk bulan januari 2019
Catatan :
Jadwal tersebut diatas adalah jadwal yang dirilis oleh Puspendik. Namun sewaktu-waktu bisa berubah. Disarankan untuk selalu memantu informasi terbaru melalui laman https://unbk.kemdikbud.go.id
Demikianlah informasi Jadwal Terbaru Simulasi UNBK 2019 ini dibuat semoga bermanfaat. Salam TIK.