Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil dan Biodata Mastimon Pemilik mastimon.com

profil dan biodata mastimon pemilik mastimon.com
Di kalangan blogger Indonesia maka nama mas Timon sudah tidak asing lagi. Pemilik blog mastimon.com ini bernama Timon Adiyoso namun dalam kesehariannya beliau akrab dipanggil dengan nama mas Timon.

Saat ini mas Timon menetap bersama keluarganya di Kalimantan Timur tepatnya di Samarinda.

Pertama kali saya kenal dengan mas Timon adalah pada saat beliau posting di grup facebook terkait tips menulis yang benar untuk blog serta cara mempertahankan visitor. Tanpa menunggu, saya mengajukan pertemanan dan beliaupun menerima permintaan saya.

Mas Timon mempunya sifat rendah hati bahkan mau berbagi tips dan trik yang tepat dalam dunia blogging. Saya kadang-kadang melakukan pembicaraan via chat baik melalui facebook maupun pesan whatsapp. Semua chat saya dibalas. Jika mendapat pujian, mas Timon selalu mengaku newbie tapi banyak yang memberi gelar sebagai "Mastah"  dan beliau menolak gelar tersebut.

Dalam hal melakukan aktifitas blogging ternyata mas Timon juga termotivasi oleh senior dunia blogger Indonesia yakni mas Dian Umbara.

Sebelum terjun sebagai Full Time Blogger, mas Timon pernah bekerja di sebuah perusahaan di Kalimantan Timur. Bahkan menurut tulisannya, karir mas Timon sampai pada jabatan yang cukup tinggi.

Sekitar tahun 2016 mastimon serius membangun blognya. Bahkan sebagai bukti keseriusannya, mas Timon membeli domain mastimon.com.

Pada saat awal menulis blog, mas Timon hanya menulis artikel yang terkait dengan aktifitasnya di kantor. Namun setelah sekian lama belajar akhirnya mas Timon menemukan gaya dan style dalam menentukan niche blognya. Pada blog mastimon.com bisa anda lihat aneka artikel yang ditemui. Dalam dunia blog ini disebut dengan "blog gado-gado". Hal ini didasari dari kategori artikel yang beragam tanpa memfokuskan pada 1 niche tertentu.

blog mastimon
Blog mastimon
Blog mas Timon di mastimon.com selalu update setiap hari. Minimal 1 hari 1 artikel. Jikapun tidak ada update biasanya karena mas Timon ada kesibukan lain. Bahkan saat ini untuk memperluas berbagi ilmunya, mas Timon membuat channel di Youtube.

Belajar dari pengalaman mas Timon tersebut maka banyak ilmu dalam dunia blogging yang bisa kita dapatkan. Seperti halnya blog duniatik.com yang juga rutin membaca pengalaman-pengalaman mas Timon dalam membangun blognya.

Tips Ngeblog Ala Mastimon

1. Posting artikel setiap hari. Minimal 1 artikel. Setiap artikel minimal 300 kata.
2. Gunakan tulisan dengan gaya sendiri bukan hasil copy paste
3. Perbaiki link yang rusak/broken
4. Update artikel untuk memperbaiki isi/kalimat yang tidak tepat
5. Jangan fokus pada uang dari adsense
6. Selalu belajar
7. Gunakan themes premium
8. Berdoa dan bersyukur

Nah bagi anda yang masih pemula, sebaiknya segera action, jangan terlalu banyak bertanya, lakukan saja dulu. Jika ada kendala dan tidak menemukan solusinya silahkan bertanya kepada mas Timon yang sudah lebih dahulu terjun dalam memilih profesi sebagai seorang blogger.

Demikianlah artikel Profil dan Biodata Mastimon Pemilik mastimon.com ini dibuat. Semoga bisa bermanfaat dan jadi bahan motivasi bagi saya pribadi sebagai pemilik duniatik.com serta para blogger Indonesia dimanapun berada.

Salam TIK