Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Aplikasi Dapodik Terbaru Versi 2019

Dapodik Versi 2019
Halo sabahat TIK khususnya bagi anda yang mempunyai tugas sebagai pengolah data pendidikan yakni Operator Dapodik.

Sesuai dengan informasi awal bahwa aplikasi Dapodik terbaru yang akan mengakomodasi tahun pelajaran 2018/2019 di bulan Agustus akhirnya di rilis juga. Versi Dapodik terbaru ini adalah versi 2019. Dapodik versi 2019 di rilis bertepatan Hari Kemerdekaan RI Ke-73 sesuai janji tim pengembang Dapodik Kemdikbud RI.

Berikut ini cuplikan rilis dari Pengembang Dapodik :
Secara teknis Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019 telah menggunakan database yang baru, oleh karenanya Aplikasi Dapodikdasmen versi sebelumnya (2018, 2017b patch 1 dan patch 2) tidak dapat langsung di upgrade ke Dapodikdasmen versi 2019, akan tetapi harus melakukan install ulang dan registrasi ulang. Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019 hanya dirilis dalam bentuk INSTALLER dan tidak ada versi UPDATER.

Proses tarik dan tambah data peserta didik dapat dilakukan pada laman yang baru, yaitu laman Kelola Data Sekolah. Laman Kelola Data Sekolah dapat diakses pada alamat berikut (Klik Disini). Panduan penggunaan Aplikasi Dapodikdasmen dan Laman Kelola Data Sekolah telah dideskripsikan pada Buku Panduan Aplikasi Dapodikdasmen versi 2019 (terlampir).

Untuk itu kepada seluruh Bapak/Ibu Operator Dapodik untuk segera melakukan upgrade ke Aplikasi Dapodikdasmen versi 2019 dan melakukan pemutakhiran data Tahun Ajaran 2018/2019.

Demikian informasi yang kami sampaikan. Atas perhatian dan kerja sama Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih
Nah rekan-rekan Operator Dapodik harus ingat, bahwa aplikasi Dapodik versi 2019 berupa Installer yang pada akhirnya harus menginstall aplikasi Dapodik versi 2019 dan melakukan registrasi ulang.

Berikut ini Link unduh aplikasi dapodik dan link generate prefill :
- Aplikasi Dapodik 2019 (Google Drive)
- Prefill

Demikianlah tulisan Download Aplikasi Dapodik Terbaru Versi 2019 ini dibuat semoga bermanfaat. Salam TIK.